|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Caonkng Gelar Musdes RKPD Tahun 2020

suasana musdes RKPD di Desa Caokng

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Desa Caokng melaksanakan Musdes Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) tahun 2020 di Kantor Desa Caokng, Jumat (26/7/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Forkompincam Mempawah Hulu, Pendamping Desa, Kades, BPD dan Tokoh Masyarakat serta Perangkat Desa Caokng.

Kepala desa Caokng Anus mengatakan Musyawarah Desa atau yang disebut dengan nama lain adalah musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

"Musyawarah Desa diselenggarakan setelah masing-masing dusun melaksanakan musdus,secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel berdasarkan kepada hak dan kewajiban masyarakat. Dalam rangka penyelenggaraan MUSDES, masyarakat Desa, Pemerintah Desa & BPD didampingi oleh  tenaga pendamping desa, KPMD, dan/atau pihak ketiga," terangnya.

Musyawarah Desa diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Mempawah Hulu yang diwakili Brigadir Riswantoro mengatakan kepada peserta Musdes bahwa dana desa agar dapat digunakan tepat sasaran.

"Dana Desa harus digunakan sesuai kebutuhan pembangunan diwilayah dusunnya masing-masing dan juga seluruh lapisan  masyarakat khususnya di desa Caokng, maru bersama-sama melakukan pengawasan dana desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah demi kemajuan desa," pungkasnya.

Penulis : Riswan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini