-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemkab Landak Bersama Polres Landak Gelar Rapat Lanjutan Persiapan IRSA 2019


Ngabang (Suara Landak) - Pemerintahan Kabupaten Landak berama Polres Landak gelar rapat lanjutan persiapan mengikuti Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019, Selasa (11/06/2019).

Rapat terbuka tersebut dihadiri Bupati Landak, Sekda Landak, Kapolres Landak, Kasat Lantas Polres Landak, Kadishub Landak, dan instansi terkait lainnya.

Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Dharma Yudanto yang sekaligus membuka rapat menjelaskan teknis penilaian IRSA.

"Ada beberapa form yang harus diisi sebagai syarat utama dalam mengikuti IRSA, dan wajib diisi oleh Dinas dan istansi terkait yang masuk dalam pilar penilaia," terangnya.



Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio menambahkan Kabupaten Landak baru pertama kali mengikuti IRSA ini.

"Meskipun nanti kalau Kabupaten Landak tidak masuk dalam kategori data dan hasil audit yang telah kita siapkan akan berguna untuk keperluan kedepannya," tambah Kapolres.

Menanggapi hal tersebut Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengatakan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Nanti tentunya segala sesuatunya bisa disiapkan sebaik mungkin, selain itu untuk hal hal teknis agar bisa dijelaskan kembali agar semua instansi yang masuk dalam kategori bisa bersiap," tegas Karolin.

IRSA merupakan sebuah program penghargaan terhadap Kota/Kabupaten terbaik dalam tata kelola dan penerapan keselamatan jalan di wilayahnya.

Lima pilar penilaian yaitu keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini