|

Streaming Radio Suara Landak

Jaga Kebersihan, Sat Tahti dan Sat Sabhara Pangkas Rambut Tahanan



Ngabang (Suara Landak) - Menjaga kebersihan dan kesehatan para tahanan, Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) dan Sat Sabhara Polres Landak lakukan perawatan rutin terhadap tahanan dengan mencukur rambut para tahanan, Jumat (14/06/2019).

Satu persatu tahanan dicukur rambutnya oleh Brigpol Donny yang merupakan anggota Sat Tahti yang dibantu oleh Bripda Gilang Armanda yang merupakan anggota piket jaga tahanan.

Menurut Kasat Tahti Ipda Hertomo, cara ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal.

Hal ini sekaligus sebagai tindakan humanis dari Polres Landak untuk memanusiakan para tahanan yang berada di Rutan Mapolres Landak.

“Biasanya dilakukan cukur rambut dua kali atau sekali dalam satu bulan, ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahanan kelihatan rapi dan tidak gerah, karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,” terang Brigpol Donny.

Ditambahkan oleh Bripda Gilang, Untuk Kami yang melaksanakan piket jaga tahanan setiap setelah dan akan melaksanakan serah terima tugas, selalu menanyakan kesehatan dari pada masing masing tahanan hal itu dilakukan untuk mengontrol langsung kesehatan dari pada tahanan.

"Jikalau ada yang sakit segera kami laporkan kepada pihak kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan dan pemberiaan obat obatan. Tak hanya itu kami juga mengajarkan mereka akan rasa kebersamaan dan toleransi dari hal yang kecil seperti makan bersama sama dengan satu orang yang memimpin doa hingga beribadah kepada tuhan," tutupnya.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini