|

Streaming Radio Suara Landak

May Day 2019, Bupati Landak Adakan Jalan Santai dengan Kaum Buruh


Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara resmi melepas peserta  Gerak Jalan Santai (May Day 2019) di Halaman Kantor Bupati Landak, Jumat pagi (3/5/2019).

Kegiatan ini digelar dalam rangka  memperingati Hari Buruh Nasional (May Day) Tahun 2019 di Kabupaten Landak, Ngabang.

Peringatan Hari Buruh (May Day 2019) yang mengangkat tema “May Day, Together We grow, Tumbuh Bersama, Maju Bersama, Sejahtera Bersama Kabupaten Landak Harmonis” itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kejari Ngabang, Kapolres Landak, Danyon Armed Komposit, Para Pemimpin Perusahaan,  Kepala OPD, Kepala Badan Kantor di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, dan diikuti oleh para buruh, karyawan, dan ASN di lingkungan Pemkab Landak.
 
Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan pembangunan sektor ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pembangunan sumber daya manusia yang merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan nasional.

“Untuk itu kepada tenaga kerja perlu diberikan perlindungan pemeliharaan dan peningkatan kesejahteraan, sehingga pada gilirannya akan dapat meningkatkan pembangunan dan produktivitas nasional,”ujar Karolin.

Karolin mengajak kaum buruh maupun karyawan menyikapi hari Buruh Internasional tidak dengan kekerasan, tetapi justru dengan menciptakan suasana tertib dan aman.

“Dalam hal ini sesuai dengan surat Kementerian Tenaga kerja RI kepada Gubernur se-Indonesia bahwa untuk menyikapi Hari Buruh Internasional (May Day 2019) kita ciptakan suasana tertib, aman, harmonis dengan suasana kekeluargaan dengan mendorong lembaga kerjasama trifartit seperti yang kita laksanakan pagi hari ini,” ujar Karolin.

“Oleh karena itu dalam mengagendakan kegiatan positif  peringatan May Day ini tidak digunakan sebagai aksi unjuk rasa oleh para buruh khususnya di Kabupaten Landak,” sambungnya.

Bupati Landak juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan gerak jalan santai ini.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenaan hadir bersama-sama dalam mengikuti kegiatan gerak jalan santai dalam Rangka Hari Buruh Nasional (May Day) 2019 di Kabupaten Landak ini , semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”, tutup Karolin.

Penulis : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini