-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Desa Darit Gelar Sosialisasi BUMDes



Menyuke (Suara Landak) - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan desa, yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan dan usaha lainnya untuk sebesar besarnya kesejahteraan masyarakat desa.

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Heni Wintoko bersama anggota, menghadiri Rapat Sosialisasi Badan Usaha Milik Desa di Balai Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Selasa (21/05/2019).

Hadir dalam rapat tersebut Pendamping Desa, Kepala Desa berserta perangkat, Ketua BPD, Bhabinksmtibmas, Kepaka Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Kris Biantoro, SP Kepala Desa Darit yang memimpin rapat menjelaskan bahwa keberadaan BUMDes bisa membantu Desa mengelola kekayaan Desa yang nantinya juga akan digunakan hasilnya untuk kemakmuran Desa dan jenis usahanya pun nantinya dibuat untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat Desa.

"Yang pasti keberadaannya bukan menjadi beban masyarakat namun harus membantu masyarakat dan nantinya keuntungan untuk kesejahteraan masyarakat juga," tutur Kris Biantoro, SP memimpin rapat.

"Nantinya kami harap Bhabinkamtibmas mohon bantuannya ikut mengawal kegiatan BUMDes seperti mengawal Dana Desa, sehingga potensi penyalah gunaan bisa diminimalisir," lanjut Kris Biantoro.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko menyampaikan pesan Kamtibmas dengan menghimbau serta mengajak masyarakat agar dapat mengelola dengan sebaik baiknya.

"Diharapkan dengan adanya BUMDes dapat meningkatkan pembangunan dan ekonomi warga serta harus taat dan sesuai azas legalitasnya agar diwaktu kemudian tidak menimbulkan permasalahan baik permasalah dengan warga maupun bermasalah dengan hukum", jelas Bripka Heni Wintoko.

Bhabinktibmas juga ikut mengawal BUMDes adalah wujud kepercayaan Kepada Polri dan ini amanah yang harus dijalan sebagai komitmen Polri melayani masyarakat.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini