-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Dini Kebakaran Hutan, Polisi Imbau Masyarakat




Menyuke (Suara Landak) - Para Polisi Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke jajaran Polres Landak, kini gencar melaksanakan sosialisasi dan imbauan tentang bahaya karhutla kepada warga.

Hal ini untuk mengantisipasi , terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polsek Menyuke

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Agustiansyah turun langsung ke desa binaannya melaksanakan sosialisasi dan memberi himbauan tentang bahaya karhutla kepada warga di Desa Tembawang Bale, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Jumat (10/05/2019).

"Upaya sosialisasi ini merupakan kegiatan preventif guna memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan diharapakan bisa mencegah terjadinya kebakaran hutan", jelas Bripka Agustiansyah.

Menurut Agus, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pemabkaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Misalkan membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

"Kita sambangi para warga Desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran diwilayahnya," tambahnya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini