-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Anggota SPKT Cek Ruang Tahanan Polres Landak



Ngabang (Suara Landak) - Piket SPKT Polres Landak AIPTU J.Simorangkir bersama piket jaga tahanan dan piket provost melaksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Landak, Senin (20/05/2019).

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang  tajam, sendok besi dan  serta kondisi dari ruang tahanan.

Dari hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Landak berjumlah 18 orang terdiri dari 17 orang pria (dewasa) dan 1 wanita (dewasa) semua dalam keadaan lengkap dan sehat.

“Pengecekan ini dilakukan supaya kami dapat memonitor secara langsung keadaan dan kondisi baik tahanan maupun ruang tahanan sehingga meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diingiinkan,” ujar AIPTU J.Simorangkir.

"Tak hanya itu pengecekan tersebut dilakukan agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.
Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Selalu pedomani SOP (Standart Operasinal Prosedure) yang berlaku pada petugas piket jaga Tahanan," tutupnya.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini