|

Streaming Radio Suara Landak

Pastikan Berjalan Lancar, Sekda Landak Pantau UNBK Tingkat SMP/MTs



Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius mengungkapkan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Landak berjalan Lancar.

Hal itu disampaikan Vinsensius usai memantau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Ngabang, Senin (22/4/2019).

“Dihari pertama kita sudah monitor pelaksanaan UNBK di SMP 1 Ngabang, dan sejauh ini prosesnya sudah berjalan dengan baik dan lancar, kita pastikan tidak ada hambatan,” ujar Vinsensius.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs ini akan berlangsung selama empat hari kedepan 22 s/d25 April 2019. UNBK di Kabupaten Landak diikuti Sebanyak 7.277 peserta ujian yang terdiri dari 112 SMP Negeri maupun Swasta.

Vinsensius mengungkapkan bahwa pelaksanaan UNBK perlu dimonitor untuk melihat kesiapan dari Sekolah penyelenggara hingga kesiapan pesertanya.

“Sesuai arahan Bupati untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini harus kita monitor Karena ujian sekarang tidak seperti jaman dulu, sekarang terkait dengan sistem yang memerlukan perangkat komputer, jaringan internet dan listrik,”ujar Vinsensius.

Menurut Vinsensius semua unsur penunjang ini harus dipastikan baik agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan lancar.

“Hal paling penting kita cek semua sistemnya jangan sampai macet, kalau sudah baik pasti prosesnya juga akan baik,” jelas Vinsensius.

Setelah memastikan perangkat penunjang UNBK baik, Vinsensius berharap dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini dapat memberikan hasil yang baik bagi para peserta Ujian.

“Sistem yang ada untuk tahap satu ini kita lihat sudah baik dan berjalan lancar tinggal  menunggu hasilnya saja, kita berharap peserta ujian sudah mempersiapkan diri sehingga dapat memberikan output hasil yang baik juga,” ujar Vinsensius.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Aspansius mengungkapkan bahwa Pemda Landak sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom beberapa bulan yang lalu agar memberikan pelayanan yang terbaik terkait pelaksanaan UNBK.

“Kita sudah koordinasi jauh sebelumnya melalui Bupati kita surati Gubernur yang ditembuskan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Kalimantan Barat berharap agar pihak PLN dan Telkom memberikan layanan  terbaik untuk menunjang pelaksanaan UNBK yang memerlukan listrik dan jaringan computer,”Tukas Aspansius.

Menurut Aspansius  Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dihari pertama sudah berjalan baik dan lancer.

“Untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Mts, untuk pertama ini kami monitor di SMP Negeri 1 Ngabang,  Pelaksanaan lancar, tertib dan juga tidak ada hambatan walaupun ujiannya sudah berbasis komputer yang berkaitan dengan listrik dan jaringan, jadi untuk listrik dan jaringan cukup baik,” ujar Aspansius. 

Penulis : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini