-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hari Ketujuh, Rapat Pleno Terbuka di PPK Menyuke Dijaga Ketat


Menyuke (Suara Landak) - Penghitungan suara pemilih di kotak suara masih berlangsung di Panitia Pemilihan Kecamatan Menyuke (PPK), Minggu (28/04/2019).

Selama kegiatan penghitungan dan selama kotak suara masih berada di PPK anggota  Polsek Menyuke Polres Landak bersama anggota Koramil Menyuke tetap melakukan pengamanan, memasuki hari ke tujuh dilaksanakan rapat pleno di PPK Menyuke, Kabupaten Landak.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Staf Camat Menyuke, Kanit Sabhara Polsek Menyuke dan anggota, anggota Koramil Menyuke, ketua dan anggota PPK Menyuke, Panwascam Menyuke, KPPS, saksi dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta para saksi dari Partai Politik peserta Pemilu tahun 2019.

Kegiatan Pengamanan ini dalam rapat pleno rekapitulasi pemilu 2019 tingkat PPK sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat rekapitulasi dalam rapat pleno di Kantor Kecamatan Menyuke agar tidak mengganggu jalannya rekapitulasi.

Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu melalui Kanit Sabhara Polsek Menyuke Aipda Yesi Hananto terus mengawasi proses pengamanan dan memantau perkembangan situasi di lapangan, mereka bersama-sama mengecek keamanan penyimpanan surat suara di PPK Kecamatan Menyuke.

” Alhamdulillah sampai dengan di hari ke tujuh penghitungan suara / rapat Pleno di PPK Kecamatan Menyuke berlangsung aman dan kondusif, namun demikian anggota selama 1×24 jam tetap melakukan pengamanan dan penjagaan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi-potensi kerawanan, misalnya perampasan surat suara, ancaman orang tak bertanggung jawab, penganiayaan terhadap petugas TPS dan KPPS, pembakaran, pengrusakan, hingga bentrok massa, semua ini berkat peran serta masyarakat yang turut andil menjaga keamanan dan kondusif wilayahnya masing-masing,” terang Aipda Yesi Hananto.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini