-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

DPRD Kabupaten Landak Gelar Sosialisasi Empat Pilar di SMKN 1 Mempawah Hulu



Mempawah Hulu (Suara Landak) - DPRD Kabupaten Landak melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMKN 1 Mempawah Hulu, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Heri Saman, S.H, M.H, Sekwan Landak Julimus, Kepala dinas PTSP Drs. Benipiator, Angeline Fremalco, S.H, Camat Mempawah Hulu, Kapolsek Mempawah Hulu, Kepala Sekolah dan seluruh guru SMKN 1 Mempawah Hulu serta siswa - siswi kelas XI dan XII SMKN 1 Mempawah Hulu hadir sekira 300 orang.

Rangkaian acara meliputi acara penyambutan dengan tarian adat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa pembuka, sambutan Kepala Sekolah SMKN 1 Mempawah Hulu, sambutan Camat Mempawah Hulu, sambutan Ketua DPRD Landak sekaligus membuka acara dan penyampaian materi sosialisasi empat pilar kebangsaan, penyampaian materi oleh Kapolsek Mempawah Hulu dan penyerahan piagam penghargaan.

Sambutan pertama oleh Kepala SMKN 1 Mempawah Hulu Linsen, S. Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Landak yang melaksanakan kegiatan ini di sekolahnya.

Dalam sambutannya Camat Mempawah Hulu Paolip, S. Pd mengharapkan agar semua peserta nantinya dapat mendengarkan dengan baik apa yang akan disampaikan oleh Pemateri tentang Empat pilar kebangsaan.

Dalam penyampaian materi Ketua DPRD Landak Heri Saman, S.H, M.H menjelaskan dasar hukum dilaksanakannya sosialisasi empat pilar, kegiatan sosialisasi empat pilar merupakan kerja sama anatara DPRD Landak dengan MPR RI.

Pengertian empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tentram, dan sejahtera, serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

Empat pilar tersebut adalah NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika bagi suatu negara terdapat sistem keyakinan (believe system) atau filosofi (philosophische grondslag) yang isinya berupa konsep, prinsip, serta nilai yang dianut oleh masyarakat suatu negara, filosofi dan prinsip keyakinan yang dianut oleh suatu negara digunakan sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Suatu pilar kebangsaan harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Negeri. Pilar kebangsaan Indonesia yang berupa belief system harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua warga negara." pungkasnya.

Setelah sambutan dan penyampaian materi oleh ketua DPRD Landak dilanjutkan Sambutan oleh Kapolsek Mempawah Hulu

Dalam Sambutannya Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menyampaikan bahwa dimasa sekarang di era mileinal ini diharabkan kepada seluruh elemen untuk selalu menjaga dan menumbuh kan nilai nilai yang terkandung didalam empat pilar kebangsaan.

"Kami dari Kepolisian merupakan benteng pertahanan bangsa dan negara, dan selalu mengawal empat pilar kebangsaan tetap teguh di negara ini, NKRI harga mati," Tutup Ipda Zul


Penulis  : Dens
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini