-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Buka Seminar Kebangsaan


Ngabang (Suara Landak) - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pamane Talino bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Landak menggelar seminar kebangsaan, Rabu (20/03/2019).

Seminar Kebangsaan tersebut mengambil tema "Membangun Nilai-Nilai Keberagaman : Peran Lembaga Pendidikan", bertempat di Aula Paroki Ngabang.

Hadir dalam seminar tersebut, Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden, RP. Dr. J Robini Marianto, S.Fil., MA., OP, yang sekaligus sebagai pemateri.

Peserta lain yang turut hadir Sekda Landak, Ketua DPRD Landak Kepala, Kapolres Landak, Kapolsek Ngabang, Yonarmed Ngabang, Kadis Pendikbud, Sekolah se Kabupaten Landak, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, mahasiswa dan siswa.

Bupati Landak yang diwakili Sekda Landak Vinsensius dalam sambutanya yang sekaligus membuka seminar mengungkapkan, menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut.

"Ini merupakan kegiatan yang baik dan sangat menarik dalam membangun nilai keberagaman dan mengatasi masalah krusial yang bisa memicu konflik horizontal," ungkapnya.

Vinsen juga menegaskan yang perlu dijaga tidak hanya nilai, keberagam, atau pendidikan, namun mind set manusianya.

"Namun di Indonesia ini sistem pendidikan kita belum bisa menerapkan hal tersebut, sehingga outputnya banyak yang tidak berkualitas," tegasnya.

Dia berharap semoga melalui seminar ini bisa lebih menghargai perbedaan dan keberagaman sebagai satu bangsa Indonesia.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini