-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rapat Kerja Kampung KB Desa Moro Betung


Meranti (Suara Landak) - Bhabinkamtibas Polsek Meranti Brigpol Roberto menghadiri kegiatan Rapat Kerja Kampung KB oleh Dinas BKKBN Landak bertempat di Kantor Desa Moro Betung Kecamatan Meranti, Senin (25/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Kornelia dan Pratikno selaku Staf DP2KP3A dinas BKKBN Landak, Camat Meranti Ericanes Panjuga, S.H beserta Ketua PKK Ranting Meranti, Kepala Puskesmas Meranti Kamisius Urip, Kades Moro Betung beserta Staf, Ketua BPD Desa moro betung, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kader Posyandu Desa Moro Betung.

Dalam kegiatan tersebut Pratikno menjelaskan dukungan anggaran dana yang dikucurkan untuk 2 Kampung KB yda di wilayah Meranti selama tahun anggaran 2019 sebesar Rp.105.000.000,-  untuk 2 Desa yakni Desa Ampadi dan Desa Moro Betung, serta program atau kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan yaitu melalui pelatihan-pelatihan untuk menambah SDM yang ada, penertiban hewan ternak, kesehatan, obat-obatan, keluarga berencana serta infrastruktur yang belum ada seperti PLN dan jamban.

Camat Meranti dalam sambutannya mengungkapkan, dengan adanya Kampung KB perlu diadakannya pelatihan hal-hal yang positif kepada remaja dan usia dini agar tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti pernikahan dini karna belum matang dalam berumah tangga.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan agar dapat saling menjaga remaja dan anak-anak supaya tidak terjerumus dan mengkonsumsi narkoba.

"Marilah kita isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti belajar, latihan kesenian dan alat musik daerah serta menghindari KDRT yang terjadi didalam lingkungan keluarga," ungkapnya.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan kegiatan pesta demokrasi marilah kita menciptakan situasi yang aman dan damai demi mensukseskan Pemilu 2019," ujar Bhabinkamtibmas.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini