-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Imbau Warga Tentang Bahaya Karhutla


Menjalin (Suara Landak) - Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan terus dilakukan oleh Polsek Menjalin Bripka Agun bersama Bripda Petrus Bayu melakukan  kegiatan dengan memberikan imbauan serta sosialisasi tentang bahaya karhutla terus dilakukan kepada warganya di Desa Menjalin Dusun Mensio,  Senin (18/3/2019).

Menurut Bripka Agun, dengan kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum kepada seluruh Warga Masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Misalnya membuka lahan pertanian dengan cara melakukan pembakaran hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar.

“Kita sambangi para Warga Desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan Karhutla. Pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini, dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran diwilayahnya,” imbuhnya Bripka Agun.

Pada saat dikonfirmasikan Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi membenarkan anggotanya memberikan imbauan kepada Warganya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan,semak belukar,ladang atau kebun.

"Dengan cara bentangkan spanduk bersama Warga Masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan sembarangan yang dapat membahayakan Manusia," Ujar Iptu Teguh.

Penulis : Hafiz
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini