|

Streaming Radio Suara Landak

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Imbau Warga Binaannya


Menyuke (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Yoyok Dwi Aryanto mensosialisasikan Saber Pungli dan disertai dengan imbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga binaannnya di Desa Angkaras Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jumat (01/03/2019).

Kegiatan tersebut tidak lain bertujuan untuk mencegah tindakan pungli, grafitasi, korupsi maupun pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dapat menurunkan nilai kepercaan masyarakat dalam pelayanan Publik.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Yoyok Dwi Aryanto mengatakan pihaknya hadir untuk memberantas Pungli dalam bentuk apapun.

Bilamana ada yang melihat, mendengar atau menjadi korban pungli agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat disertai dengan bukti yang akurat.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat Desa Angkaras taat dan patuhi aturan lalu lintas, apabila berkendara lengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan dan jangan lupa memakai helm agar terhindar dari kecelakaan saat berlalu lintas.

“Saat berpergian pastikan Rumah dalam kondisi aman jangan lupa mengunci pintu, jendela dan mencabut colokan aliran listrik agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan seperti pencurian ataupun kebakaran, “tutur Bripka Yoyok.

Saya mengajak kepada warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, jauhi mengkonsumsi miras apalagi narkoba yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak.

“Mari bersama-sama kita perangi hoax (Berita Bohong), Informasi atau berita yang kita dapat dan belum pasti kebenarannya jangan disebarkan luaskan, cari tau dulu kebenarannya sehingga kita terhindar dari perpecahan karna berita hoax tersebut, “tegas Bripka Yoyok.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menberi imbauan menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

"Mari bersama-sama mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi dengan selalu menjaga persatuan kesatuan, berbeda pilihan itu hal biasa jangan dijadikan alasan perbedaan menjadi perpecahan apalagi dalam keluarga," Ujar Bripka Yoyok.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengingatkan semua personil Bhabinkamtibmas agar melaksanakan tugas-tugas yang memang jadi atensi pimpinan yang kesemuanya itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor :
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini