|

Streaming Radio Suara Landak

Relawan, Mapala Mata UMP dan KPA Serahkan Donasi ke Landak


Ngabang (Suara Landak) - Relawan dari Mahasiswa Pecinta Alam (mapala), Aliansi peduli lingkungan kalbar dan Komunitas pecinta Alam (KPA) dari Pontianak langsung terjun kelokasi posko utama BNPB Kabupaten Landak, Minggu (24/02/2019).

Ada beberapa sebagian dari pecinta alam yang turut ikut terjun ke lokasi, dengan relawan kurang lebih 30 orang , relawan yang ikut serta seperti yang diucapkan ketua Badan SAR Mapala Mata UMP saat penggalangan dana beberapa hari yang lalu dengan menggunakan bis Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak Banda Kolaga mengatakan membuka posko utama dari 15 Februari dengan 3 kecamatan kabupaten Landak.

"Posko utama BNPB Landak membuka  donasi dari tanggal 15 februari  hingga sabtu 23 Februari lalu, dari terjadinya banjir di Landak yaitu di kecamatan Air Besar, kecamatan Kuala Behe dan terakhir kecamatan Ngabang, banyak sekali logistik yang masuk dari kepemudaan aliansi-aliansi dan organisasi ," ungkapnya.

Namun sebelumnya yang memberikan donasi di posko utama, dari perorangan, lembaga-lembaga, perusahaan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Donasi yang baru masuk akan disumbangkan ke desa Sebangki, Banda Kolaga menerangkan desa tersebut sumber terakhirnya air masuk, kemudian logistik yang belum dibagikan di desa Nahaya karena datanya belum ada masuk ke relawan posko utama Landak.

" Untuk donasi yang baru masuk ini akan langsung kita sumbangkan de desa yang datanya baru masuk, makanya saya katakan kemarin pada camat, kepala desa jangan sampai data itu terlambat masuk dan pada ahirnya kita juga terlambat membrikan donasi tersbut, dan kita memberikan logistik juga harus dengan data yang lengkap dari desa tersebut," jelasnya.

Banda Kolaga juga menegaskan kepada khabid segera desa mana lagi yang belum terdata jangan sampai  ada lagi barang yang menumpuk di posko.

Penulis : Didin
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini