-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mandor Bersama Kades Pantau Desa yang Terkena Erosi


Mandor (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor Brigadir Dingin Siahaan bersama aparatur Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor melakukan peninjauan lokasi  erosi yang berada di wilayah Dusun Pempadang Desa Kayuara Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, Senin (25/02/2019) pukul 17:45 Wib.

Brigadir Dingin Siahaan menuturkan erosi tersebut terjadi disebabkan dampak dari hujan yang turun sangat lebat, sehingga parit dan sungai tidak dapat lagi menampung sehingga pada saat air akan surut arus mengalir dengan sangat deras sehingga mengikis dan pinggir parit dan sungai di tempat pemukiman warga.

"Akibat kejadian tersebut tanah dipinggiran sungai mengalami abrasi dan longsor, sehingga  mengakibatkan tembok dan tanggul berikut tiga buah rumah mengalami kerusakan," Ucap Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor Brigadir Dingin Siahaan.

Kades Desa Kayu ara Kecamatan Mandor Bapak Muria Yani Sadikun menuturkan mereka berharapan semoga hujan tidak lagi turun, karena jika hujan turun berkepanjangan sudah tentu perkampungan di Dusun Pempadang Desa Kayu Ara Kecamatan Mandor akan tergenang air dan selokan akan mengalami erosi.

"Terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mandor Brigadir Dingin Siahaan yang sudah peduli dengan lingkungan dan warga binaan ucap," aparatur Dusun pempadang.

Penulis : Irmanudin
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini