|

Streaming Radio Suara Landak

Banjir di Wilayah Kuala Behe Mulai Surut


Kuala Behe (Suara Landak) - Dalam memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah Polsek Kuala Behe dilakukan pemantauan debit air di lokasi.

Dalam mengantisipasi adanya bencana banjir susulan, seperti yang dilakukan Ps. Kasi Humas beserta lima anggota melakukan pengecekan air yang sudah mulai surut, Selasa (19/02/2019).

Seiring hujan mulai tidak begitu intens dan deras, debit air pun mulai berkurang dan perlahan-lahan statusnya juga diturunkan sesuai elevasi tinggi muka air.

Kegiatan ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi karena sehari sebelumnya hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat.

Ps.Kasi Humas Aiptu Petrus Len mengatakan dalam pengecekan debit air ini untuk mengetahui sejauh mana banjir tersebut surut.

"Saya berharap semoga debit air di sungai tetap stabil seperti biasanya agar tidak menimbulkan bencana banjir dan tentunya keadaan ini menjadi perhatian bagi semua pihak setempat guna mengantisipasi bencana yang bisa datang kapan saja," ungkapnya.

Meskipun air sudah surut dan beritaukan juga kepada warga yang tinggal di pinggir sungai, supaya tetap waspada yang takutnya adanya banjir lagi.

"Semoga di Desa Kuala Behe dan di daerah lainnya tidak ada lagi terjadinya banjir, " ungkap Aiptu Petrus Len.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH membenarkan kegiatan tersebut merupakan upaya monitoring anggotanya pasca curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu.

"Hampir sebagaian wilayah di kecamatan Kuala Behe berada di pinggiran aliran sungai tersebut, supaya tidak ada lagi musibah," tutur  Iptu Iwan.

Penulis : Heriyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini