|

Streaming Radio Suara Landak

Ikatan Keluarga Besar Flabamora Gelar Natal Oikumene

Menyuke (Suara Landak) - Ikatan Keluarga Besar Flobamora ( Flores, Sumba, Timuor, Alor ) di Kecamatan Menyuke menggelar  perayaan Natal Oikumene yang bertempat di Gereja Presbiterian Injil Indonesia (GPII) Jemaat Kemuliaan di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (03/01/2019) Sore.

Natal Oikumene Flobamora kali ini menggangkat tema Penyertaan-Nya Memperteguh Komitmen Kita Dalam Melayani (Matius 1:23).

Hal ini dilakukan oleh Ikatan Keluarga Flobamora yang ada di Kecamatan Menyuke untuk mewujudkan keberagaman dalam kebersamaan warga Flobamora yang berasal dari NTT.

Acara itu dihadiri oleh Kapolsek Menyuke dan dihadiri jemaat dari Flobamora yang ada di Kecamatan Menyuke kurang lebih 125 orang jemaat.

Pada acara Natal Oikumene Flabamora tersebut pengkotbah oleh Dr. Heriyanto Uar, MA, M.Pd.K.

"Natal dan tahun baru ini ingin mempertegas warga NTT ini memiliki sikap dan rasa toleransi yang tinggi dan sangat menghargai perbedaan agama, ras, dan suku karena di Indonesia saat sekarang mengalami gejolak sosial, dengan Natal ini bisa menyebarkan virus yang baik," ucapnya.

Sementara Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu dalam sambutannya memberikan imbauan Kamtibmas kepada seluruh undangan agar selalu menjaga kerukunan hidup beragama di lingkungannya agar tercipta situasi kamtibmas yang selalu dalam keadaan kondusif.

“Kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan hidup beragama dengan saling menghormati satu dengan yang lain” terang Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Menyuke juga memberi himbauan bahaya narkoba, kenakalan remaja, berita hoak dan me gajak kepada semua udangan untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 berjalan aman, damai dan sejuk.

Pdt. Yusuf mengatakan atas nama panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang memberikan dukungan.

“Sehingga terselenggaranya Natal Oikumene Flabamora ini dengan baik,” katanya.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini