|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD - Satgas TMMD bantu perbaiki traktor Suroyo

REMBANG - TNI Manunggal Membangun Desa Ke 103 tahun 2018 yang dilaksanakan di Wilayah Kodim 0720 Rembang merupakan wujud komitmen TNI dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.
Keberadaan Satgas TMMD ke 103 di Desa Pasedan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, tidak hanya kegiatan yang sudah terprogram namun personel Satgas TMMD senantiasa harus ikut membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

Membantu kesulitan warga yang ada disekelilingnya sebagai wujud nyata aplikasi serbuan teritorial seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Haris langsung turun tangan membantu masyarakat yang sedang memperbaiki traktornya, Jum’at (19/10/2018).

Traktor merupakan alat pembajak/pengolahan sawah atau kebon, penunjang kebutuhan hidup sehari-har Suroyo sekeluarga, karena banyak warga Pasedan yang menyewa traktornya sehingga jika ada kendala atau gangguan pada traktor, maka pastinya kebutuhan rumah tangga Suroyo akan terganggu dan masyarakat akan terdampak untuk pengolahan tanahnya terlambat.

Untuk itu, salah satu  anggota satgas TMMD 103 kodim 0720/Rembang langsung turun tangan memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang memperbaiki traktornya.

Bapak Suroyo sebagai warga Desa Pasedan sangat berterima kasih atas kehadiran bapak tentara yang ikut membantu dirinya memperbaiki traktor ini, dengan perbaikan traktor yang susah di hidupkan bisa lancar kembali.

“Ternyata traktor  macet saluran BBMnya oleh kotoran, untung segera bisa diperbaiki dan dibersihkan dan bisa segera bisa digunakan untuk membajak sawah atau ladang, apalagi sebentar lagi musim penghujan datang,” ucapnya.

Penulis: Andi, Kodim Rembang
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini