|

Streaming Radio Suara Landak

TMMD - Pagi yang hangat bersama warga Pasedan

REMBANG - Di suatu pagi hari sebulum masuki ke area lokasi TMMD Reguler 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang salah satu anggota Koramil Bulu (Serda Wiji Sutrisno) sambangi bapak-bapak yang sedang duduk di warung rumah Sulasri, Selasa (09/10).

Sebelum kegiatan TMMD Reguler 103 dimulai Wiji Sutrisno selaku anggota Satgas TMMD melaksanakan silahturohmi dengan warga setempat di rumah Ibu Sulasri (63) dengan kedatangan anggota Satgas TMMD  disambut dengan hangat oleh warga tersebut.

"Maaf lo pak rumahnya jelek, mari duduk pak... saya buatkan kopi nggih” ujarnya ibu Sulasri yang merupakan tuan rumah sambil mempersilahkan duduk Serda Wiji.

Mereka ngobrol saling bercanda dengan suasana yang hangat. Komunikasi Sosial (Komsos) sebutan di TNI, merupakan tugas Babinsa yang harus di laksanakan diwilayah binaannya msing-masing, Selain itu pendekatan kepada warga binaan sangat bermanfaat untuk menunjang tugas sebagai anggota Koramil yang secara langsung selalu berhubungan dengan masyrakat.

“Kegiatan Komsos seperti ini rutin saya lakukan, karena dengan bertemu dengan masyarakat secara langsung maka kita akan mudah melaksanakan tugas sebagai Babinsa” ungakp Wiji.

Masyarakat Desa Pasedan yang sebagian besar berfrofesi sebagai petani di musim kemarau ini memang belum begitu banyak pekerjaan yang dapat dilakukan, mereka hanya sekedar membersihan menyiapkan lahan dari bekas tanaman jagung dan ketela yang sudah dipanen di musim yang lalu. Sehingga sebagian besar warga banyak yang menganggur dirumah. 

Kesempatan seperti ini sering dimanfaatkan oleh Babinsa untuk berkunjung kerumah-rumah warga binaannya hanya sekedar ngobrol dan tukar informasi sehingga apapun yang terjadi diwilayah binaannya akan mudah dipantau dan bisa segera diatasi.

Penulis: Andi, Kodim Rembang
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini