-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pemerintahan Kecamatan Menyuke Gelar Upacara Peringati Sumpah Pemuda

Menyuke (Suara Landak) - Pemerintah Daerah Kecamatan Menyuke mengelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun di Halaman Kantor Camat Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (29/10/2018).

Turut hadir, Camat Menyuke, Kapolsek Menyuke, Danramil 10 Menyuke, ASN dan Non Asn, Puskesmas, Ketua PKK, Kepala Desa dan perangkat, Ketua BPD dan anggota serta undangan lainnya.

Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sumpah pemuda adalah pegangan, dan harus kita pegang teguh dalam kehidupan sehari-hari," ucap Camat Menyuke Thomas Aquinas, S.Sos dalam sambutannya.

Dia juga merangkan, agar pemuda harus menjauhkan diri dari hal yang bertentangan dengan nilai-nilai pancasila seperti radikalisme, intoleransi dan obat terlarang.

Kapolsek Menyuke Polres Iptu R. Dolok Saribu dalam sambutannya juga mengatakan, “Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini,” katanya lebih lanjut.

Kapolsek juga mengimbau jangan terpengaruh dengan pembakaran bendera HTI yang terjadi digarut dan tetap melaksanakan aktifitas masing-masing, Kapolsek juga menghimbau dan mengajak untuk mejaga kamtibmas menjelang Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

" Mari kita sukseskan Pemilu yang akan datang dengan aman, damai dan sejuk," tutup Kapolsek Menyuke.


Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini