|

Streaming Radio Suara Landak

Panwaslucam Air Besar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif 2019Q

Serimbu (Suara Landak) - Panitia pengawas pemilu Kecamatan Air Besar melaksanakan sosialisasi persiapan pengawasan pemilu 2019 mendatang, kegiatan dilaksananakan di Aula Kantor Camat Air Besar, hari ini Kamis (20/09/2018).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kapolsek Air Besar diwakili anggotanya Brigpol Suyono dan Bripka Yordanus, Camat Air Besar diwakili Sekcamnya Ya' Rubai, Ketua Panwaslucam dan seluruh anggota serta PPL se Kecamatan, dan Ketua PPK  (Panitia Pemilih Kecamatan) Air Besar, Dimus.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Ya' Rubai, dalam sambutannya Ya' Rubai mengatakan bahwa selama ini seluruh tim penyelengggara mampu melaksanakan pemilihan umum dengan sukses, amam dan lancar.

Ketua PPK Kecamatan Air Besar Dimus mengatakan bahwa dia mengapresiasi anggota PPS di Desa yang telah melaksanakan dengan baik semua tahapan  pada Pilgub yang lalu.

 "Di tingkat Kecamatan PPK Air Besar  mendapatkan level ke dua dari 13 Kecamatan dalam penyampaian logistik ke Desa-Desa, walau pun medannya cukup berat, sehingga dalam pengamanan pun Polsek Air Besar dan Koramil Air Besar mendapatkan penghargaan dalam pengamanan logistik tersebut," papar Dimus.

Ada 91 tps hasil pemekaran otomatis berdasarkan jumlah pemilih dan jarak tempuh di Kecamatan Air Besar untuk Pilpres, yang semula hanya 71 TPS, diantara Desa yang mendapat tambahan tersebut antara lain Desa Tenguwe, Nyari, Temoyok, Engkadik Pade.

Dia juga berpesan agar anggota PPS dapat meminimalisir kekurangan atau kesalahan yang mungkin pernah dilakukan, sehingga pada Pemilu  tahun 2019 mendatang  dalam pelaksanaan tugas dapat ditingkatkan.

Sementara itu Kapolsek Air Besar yang diwakili anggotanya  Bripka Yordanus menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PPK dan Panwascam beserta anggotanya yang telah melaksanakan sesuai dengan tahapan-tahapannya dan berjalan kancar dan aman.

Penulis : Ya'Habijan
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini