|

Streaming Radio Suara Landak

Posyandu Gratis untuk Ibu Hamil dan Balita

SALATIGA - Ketua PKK Nurmanto juga sebagai pembina PKK desa Bonomerto kecamatan suruh kabupaten Semarang, Kamis (03/8/2018) mendatangi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102  Kodim Salatiga, di  desa Bonomerto.

Kunjungan kepala desa bonomerto ibu nurmanto  adalah untuk melihat secara langsung giat  posyandu untuk ibu hamil dan pemeriksaan balita dan pembrian vitamin.

Kunjungan tersebut juga sebagai wujud  dukungan secara nyata sebagai ketua pembina PKK desa Bonomerto terhadap program TMMD Reguler yang kini dilaksanakan oleh prajurit satgas TMMD reguler Kodim salatiga. Melalui kunjungan ke Posyandu, menjadi bagian dari dukungan ibu kepala desa Bonomerto  terhadap sasaran non fisik.

“Kegiatan Posyandu ini juga merupakan bagian dari program Persit. Kunjungan Persit ke lokasi TMMD reguler ke 102  Kodim salatiga selain melihat juga turut memberikan pelayanan bagi ibu dan anak balita di wilayah Desa Bonomerto  Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang ini,” ungkap salah satu pengurus Persit Kodim Salatiga.

Selanjutnya dikatakan, tujuan dilaksanakan posyandu secara gratis, ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak anak balita maupun ibu hamil. Memberikan Vitamin A dan penimbangan berat badan anak balita untuk memantau perkembangan serta pertumbuhan kesehatan anak, sehingga nantinya para anak-anak dapat tumbuh dengan sehat dan optimal.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini