|

Streaming Radio Suara Landak

HUT Pramuka ke 57 SMAN 1 Mempawah Hulu Gelar Pawai Obor

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Sekitar 1000 siswa SMAN 1 Mempawah Hulu memadati ruas jalan pasar Karangan, pemandangan seperti ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga khususnya desa Karangan, terlihat di beberapa titik kerawanan telah disiagakan anggota kepolisian sektor Mempawah Hulu dan dibantu anggota saka bhayangkara untuk menjaga tertibnya lalu lintas pada saat berlangsungnya pawai obor, Senin malam (13/8).

Kegiatan pawai obor ini dimulai dari SMAN 1 Mempawah Hulu menuju kantor camat Mempawah Hulu kemudian kembali lagi ke SMAN 1 dengan jarak tempuh sekitar 6 kilometer, kegiatan pawai obor ini merupakan salah satu kegiatan perkemahan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Mempawah hulu dalam rangka HUT Praja Muda Karana (pramuka)  yang ke 57.

Banyak peserta tampil kreatif dengan menyuguhkan parade pawai obor atraktif mulai dari miniatur tunas kelapa, atraksi semburan api dan diiringi alunan irama dari barang bekas.

Yulius S.Pd selaku kepala SMAN 1 Mempawah Hulu mengatakan pawai obor akan menjadi agenda tahunan menyambut HUT pramuka.

"Tentunya menjadi kemeriahan dalam menjaga ke kompakan dan mengisi prestasi insan pramuka," ucapnya.

Dalam hal ini Kapolsek Mempawah Hulu mengatakan suatu kebanggan untuk kecamatan Mempawah Hulu dalam hal ini gerakan pramuka bisa berpartisipasi dalam HUT pramuka yang ke 57.

"Dalam pengamanan kegiatan ini saya menurunkan 8 personel untuk pengawalan dan pengamanan jalur pawai tidak lupa juga saka bhayangkara juga aktif dalam membantu pengamanan Jalur, " ujar Ipda Zulianto.

"Pawai obor ini juga menjadi contoh generasi muda pramuka dalam mengisi kegiatan sarat prestasi mengurangi kenakalan remaja dan menanamkan anak-anak pramuka Mempawah Hulu berdaya guna dan menjadi sumber daya manusia unggul,” timpalnya.


Penulis  : Dens
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini