|

Streaming Radio Suara Landak

Linmas Dilatih dan Siap Sukseskan Pilkada Kalbar 2018

Mempawah Hulu (Suara Landak)- Sebanyak 10 Personil Linmas Desa Salaas mendapat pelatihan Trantibmas dari TNI-Polri Rabu (6/6), di aula Kantor Desa Salaas.

Kepala Desa Salaas, Sines mengatakan bahwa pelatihan dilakukan untuk pemberdayaan Linmas Desa sebagai aparat desa yang wajib dan bertanggungjawab dengan ketertiban dan keamanan masyarakat desa.

"Linmas sebagai aparat desa harus terus dibina sebagai ujung tombak ketertiban dan keamanan masyarakat. Setiap tahun terus diberikan materi pelatihan sebagai penyegaran," ujar Sines

Harapan kepala desa kepala ditekankan oleh Danramil 07/Mpw, Kpt. Inf. Bambang Rusiyanto kepada Linmas supaya menjaga keamanan wilayah di desa menjelang pelaksanaan Pilkada Kalimantan Barat tahun 2018.

"Tugas kita adalah kerjasama menjaga  keamanan dan ketertiban diwilayah desa. Warga dan seluruh fasilitas di desa adalah tanggungjawab kita. Menjelang Pelaksanaan Pilkada Kalbar tahun 2018 Linmas harus jadi pelopor keamanan masyarakat desa," jelas Bambang.

Bhabinkamtibmas Desa Salaas, Brigpol Deni Ardi meyakinkan Linmas di desa binaannya bahwa satuan pengamanan didesa melakukan tugas memiliki landasan hukum.

"Sebagai aparat di desa jangan ragu karena tugas Linmas  memiliki dasar hukum dalam menjalankan tugas sesuai Permendagri Nomor 10 tahun 2009 tentang  penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan," tegas Deni.

Penulis: Iman
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini