-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Hadiri Pleno DPHP Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertempat di aula kantor desa Karangan, Selasa (22/6)telah berlangsung Rapat pleno Daftar pemilih Hasil Pemuktahiran ( DPHP) pemilu 2019.

Ini merupakan rangkaian tahapan Pemilu 2019,dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh Muspika Kec.  Mempawah Hulu, Ketua Panwascam, Ketua PPK,  dan PPS Sekecamatan Mempawah Hulu.

Dalam sambutannya Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menyampaikan agar para petugas yang melakukan Coklit PPDP harus serius dan bekerja maksimal agar DPT di KecamatanMempawah Hulu sesuai dan tidak ada komplain dari masyarakat.

"Tidak lupa kapolsek juga memberikan himbauan agar kita bersama menciptakan situasi aman dan kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada damai 2018 atau Pemilu 2019 mendatang," ucapnya.

Ketua PPK Mempawah Hulu Jamal, S. Pd menjelaskan Mengenai Dasar pentahapan pemilu 2019 yaitu coklit hasil PPDP, pemilih pemula, hasil DPT. Dalam pemilu 2019 terjadi pemekaran TPS dari 98 TPS menjadi 135 TPS terdapat penambahan 37 TPS di 16 Desa diKec. Mempawah Hulu. Pemekaran TPS tersebut berdasarkan peratura KPU yg apabila pemilih di TPS tersebut melebihi 300 pemilih dan otomatis di mekarkan,"jelas Jamal.

Camat Mempawah Hulu Paolip, S. Pd membuka acara sekaligus memberikan Sambutan, dalam sambutannya camat berharap agar pengurus partai selalu berkoordinasi dengan PPS, PPK dan Pemerintah serta antara Pengurus Partai, PPK dan PPS harus sinergi," terangnya.

Setelah  Pembacaan Berita acara hasil DPHP oleh masing masing PPS Mempawah Hulu didapat jumlah keseluruhan Laki - laki :14.296 pemilih dan Perempuan : 12.303 pemilih jumlah keseluruhan 26.599 pemilih.

Penulis  : Heru Tan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini