|

Streaming Radio Suara Landak

Perpisahan, Siswa SMPS PGRI 4 Karangan Tour di Pantai Singkawang

Mempawah Hulu (Suara Landak)- Kepala Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) PGRI 4 menghimbau muridnya yang lulus untuk melanjutkan studi ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) atau setara tanpa membedakan Negeri dan Swasta Minggu (6/5).

Sama dengan sekolah pada umumnya yang mengadakan tour untuk perpisahan kepada muridnya yang sudah mengikuti ujian penamatan, Keluarga besar SMP Swasta PGRI 4 Karangan mengajak murid kelas IX tour di Palm Beach Pasir Panjang Singkawang.

Kepala SMP Swasta PGRI 4 Karangan, Akim mengatakan bahwa tour ini diagendakan sebagai moment untuk bisa lebih dekat dengan murid yang akan tamat di bangku SMP.

"Siswa yang akan lulus kami ajak tour untuk lebih refreshing. Selama ini murid dan guru terlibat komunikasi sebatas akademik. Sebenarnya murid yang lulus jangan berpikir akan jauh dan tidak sekolah lagi di SMP akan tetapi murid harus mengigat terus untuk terus meraih prestasi demi nama baik SMP ia sekolah," ujarnya.

Murid dan Guru yang duduk bersama menikmati pemandagan keindahan Pantai Pasir Panjang Singkawang itu saling berbahi kesan dan pesan selama bersama di SMP Swasta PGRI 4 Karangan.

Saat menyampaikan kesan dan pesan kepada murid, Kepala Sekolah mengingatkan anak-anaknya yang tidak lagi bersamanya tiap hari untuk meningkatkan minat belajarnya demi masa depan yang cerah.

"Kalian jangan sampai putus sekolah. Teruslah belajar meraih cita-cita. Ingat masa depan itu bukan hanya ada di Sekolah Negeri. Siapa yang rajin belajar pasti akan meraih prestasi baik di Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta," ucap Akim dengan penuh Semangat.

Mewakili murid kelas IX SMPS PGRI 4 Karangan, Seselia berterimakasih kepada guru yang sudah menjadi orangtua disekolah dan minta maaf atas kesalahan yang terjadi disekolah selama masa SMP.

"Kami berterimakasih kepada Bapak dan Ibu guru yang sudah menjadi orangtua kami dan mendidik kami di sekolah. Jika ada salah kami selama sekolah mohon untuk dimaafkan. Doakanlah kami supaya bisa meraih prestasi dimana pun kami akan sekolah sehingga SMPS PGRI 4 Karangan akan dikenal masyarakat dengan kenangan baik," ujar Lia

Setelah acara tour selesai, Peserta tour dari SMPS PGRI 4 Karangan meninggalkan Palm Beach dengan kesan dan pesan tersendiri.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini