|

Streaming Radio Suara Landak

Pantau Pasar Jelang Lebaran, Polisi Datangi Toko Sembako di Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H petugas Polsek Menjalin mendatangi beberapa toko sembako yang ada di pasar Menjalin untuk melakukan pengecekan harga dan stok sembako pada, Rabu (30/05) pagi.

Perkembangan harga dan stok sembako di Kecamatan Menjalin berdasarkan hasil pendataan yang di peroleh dari pedagang sembako  secara umum masih di nilai stabil dan normal dengan stok sembako masih tercukupi hingga lebaran.

Kapolres Landak, AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi mengatakan kegiatan operasi pasar untuk mengecek dan monitor harga dan stok sembako harus terus dilakukan.

"Karena jika harga sembako naik tidak menutup kemungkinan berimbas pada  keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Iptu Teguh.

Untuk mencegah kenaikan harga dan penimbunan sembako, anggota Polsek Menjalin Polres Landak intensif memonitoring harga sembako dipasaran.

"Kenaikan harga sembako saat ini sesuai harga belanja sembako di Pontianak, jika di pandang kenaikan harga masih wajar seperti harga telur ayam naik Rp. 3000 / Kg, daging ayam potong naik Rp. 7000 / Kg",  sedangkan harga sembako lainnya naik rata-rata Rp.1000 sampai Rp. 2000 / Kg," tutur Wandi salah satu karyawan toko sembako.

Pemantauan harga sembako di toko sembako yang ada di Kecamatan Menjalin untuk mencegah terjadi penimbunan sembako yang dapat menimbulkan kenaikan lonjakan harga sembako.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ke Polsek Menjalin jika mengetahui ada pedagang nakal yang menimbun sembako dan bermain harga yang nantinya akan kami tindak lanjuti," tutup Kapolsek.

Penulis: Oktavianto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini