|

Streaming Radio Suara Landak

Tim Vaksinasi Rabies Sisir Desa Hilir Tengah

Ngabang (Suara Landak) -  Tim eliminasi dan vaksinasi anjing yang terdiri dari Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan  Landak dibantu Satuan Pol PP dan  di back up Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Brigadir Suprayitno, Senin (2/4) kembali menggelar operasi eliminasi dan vaksinasi terhadap anjing milik warga maupun anjing liar.

Kali ini operasi gelombang kedua menyasar ke wilayah Desa Hilir Tengah, satu per satu tim mendatangi rumah warga yang ditenggarai memiliki anjing peliharaan.

Sembari melakukan vaksinasi tim juga memberikan himbauan dan  tentang dampak dari bahayanya akibat penyebaran virus rabies terhadap hewan dan dampak bahayanya bagi manusia.

Kasi Kesehatan Hewan,  Yosepha mengatakan, vaksin disuntikan kepada anjing milik warga supaya anjing mempunyai kekebalan dan tidak mudah tertular oleh virus rabies sehingga anjing aman untuk dipelihara.
"Suntikan ini kami berikan secara cuma cuma, jadi warga tidak perlu membayar untuk vaksin ini dan anjing yang sudah tervaksin kami berikan kalung sebagai tanda," katanya.

Sementara itu,  tim tidak ada eliminasi hewan, karena selama kegiatan berlangsung tidak ditemui ataupun yang dilaporkan adanya hewan yang terjangkit virus rabies di Desa Hilir Tengah dan hingga kegiatan selesai hanya dilakukan vaksinasi saja.

Penulis : Irwanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini