|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Patroli Pasar Tradisional Darit, Ada Apa Ya?

Menyuke (Suara Landak) - Bripka Aloysius bersama Bripda Efdi anggota Polsek Menyuke yang melaksanakan patroli di Pasar Tradisional di Desa Darit Kecamatan  Menyuke Kabupaten Landak, Minggu (15/04/2018).

Patroli dikawasan pasar tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Dalam pelaksanaannya tidak hanya melaksanakan patroli namun juga berdialog baik dengan pengunjung pasar maupun para pedagang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bripda Efdi menghimbau kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya, serta diharapkan tidak membawa perhiasan yang berlebihan di tempat kerumunan orang karena rawan akan tindak kriminalitas. Selain itu juga dihimbau pula agar pengunjung berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya.

“Pastikan keamananya serta jangan lupa dikunci stang, kunci ganda maupun kunci rahasia agar lebih aman,” pesan Bripda Efdi.

Lebih lanjut, dihimbau pula kepada para pedagang agar pada saat menerima uang dari pembeli agar diperhatikan baik-baik guna mengantisipasi beredarnya uang palsu.

Sementara itu ditempat lain, Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan, kegiatan patroli merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di areal pasar dan pusat perbelanjaan.

"Serta dalam pelaksanaan patroli ini menggunakan metode dialogis", imbuh beliau.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini