|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Ikut Siram Air Kembang Banser Landak

Ngabang (Suara Landak) - Panit Binmas Polsek Ngabang Bripka Unggul Gatot mendapat kehormatan dari panitia untuk menyiram air kembang dalam proses upacara pembaitan
aebanyak 102 peserta Diklat Terpadu Dasar (DTD-I)  PKD Ansor dan Diklatsar Banser PC GP Ansor Landak,  Minggu (22/4) sore di Komplek Pondok Pesantren Darul Hikmah Ngabang.

Proses penyiraman air kembang langsung dipimpin Ustad Zulkarnain dari Sosok Kabupaten Sanggau berjalan tertib.

Pemimpin upacara KH Misbah mengatakan, pelatihan dasar Ansor dan Banser kabupatenn Sanggau dan Landak semoga saja apa yang dilakukan peserta merupakan satu amal ibadaha disisi Allah Swt.

"Insya Allah peserta untuk ikut acara ini tidak lain adalah meningkatkan iman dan taqwa dan ibadah dengan tujuan baik salah satunya untuk perjuangan Indonesia pada umumnya dan Islam yang menjadi agama dan keyakinan kita, "ungkap Misbah.

Ia bangga dan bersykur,  ini awal perjuangan, dan masih banyak yang mungkin lebih berat atau ringan. Untuk meninggikan agama Allah tidak terlepas dari rintangan dan halangan. Karena dalam menjalankan agama Islam banyak jalan dan tentu senantiasa dilewati dengan tapak demi setapak.

"Kita imbangi dengan perbuatan yang lain tentu sesuai ajaran dan tuntutan agama yang kita yakini ini. Perjuangan lain,  melalui pendidikan, majelis taklim,  majelis zikir dan majelis solawat.  Amalan yang banyak maka kita niatkan untuk perjuangan menentukan kalimah Allah.Nah, banser barisan depan untuk mwmperjuangkan, "tegas Misbah pimpinan Ponpes Darul Hikmah ini.

Penulis: Kundori
Editor: Rizki



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini