|

Streaming Radio Suara Landak

Kembangkan Minat Baca Anak, Bhayangkari Air Besar Rangkul Ortu Siswa

Air Besar (Suara Landak) - Pengurus Cabang Bhayangkari Kecamatan Air Besar mengadakan kegiatan lomba mem bacakan  buku cerita bagi orang tua siswa siswsi TK  Pembina Kecamatan Air Besar,  Sabtu (28/04).

Kegiatan ini diberlngsung digedung  Taman Bacaan Kumala Cinta Indonesia bertemakan "
Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku Cerita (Gernas Buku) '  ini bertujan untuk mengajak orang tua siswa melibatkan diri dalam pengembangan minat baca anak dirumah.

"Karena selama ini mungkin orang tua disibukan dengan  pekerjaan, bahkan sibuk bermain Hp sendiri, sehingga hak-hak anak untuk memperoleh perhatian,pengasuhan serta pendidikan orang tua terlupakan," kata Ketua Pengurus Bhayangkari Air Besar, Ny. Eka Elvis Satria Efdi.

Ny.Eka Elvis juga berharap, melalui kegiatan ini mampu menaikan minat baca anak nantinya.Tentunya tidak terlepas dari keterlibatan orang tua di rumah, terutama seorang ibu

"Karena ibu adalah guru pendidik pertama dan utama dirumah, tanpa keterlibatan orang tua ditumah pendidikan kita akan gagal,"harapnya.

Kegiatan yang melibatkan seorang  membaca buku cerita didepan kelas dengan menggiring satu orang anak nya yang masih TK untuk ikut mendengarkan ibunya yang membacakan satu cerita  yang mengandung nilai moral bagi si anak, dengan harapan nantinya si anak termotivasi untuk lebih giat belajar membaca di rumah.

Dalam kegiatan ini melibatkan sekitar 20 orang ibu dari 20 anak yang ambil bagian dalam membacakan cerita pendek atau dongeng.

Menurut Bunaiyah, selah satu ibu yang membacakan kisah tentang Nabi Nuh Alaihis salam, yang membuat sebuah perahu/Kapal Pada zaman nya, merasa senang sekali karena dapat duduk bersama anaknya membaca cerita tersebut. Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut terus dan semakin di tingkatkan.

Penulis : Ya'habijan
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini