|

Streaming Radio Suara Landak

Dua SDN di Air Besar Gelar Upacara Hari Kartini

Air Besar (Suara Landak) -  Dua SDN di Kecamatan Air Besar gelar upacara peringatan Hari Kartini pada Sabtu (21/4) pagi.

Kegiatan yang berlangsung didepan SDN 07 Hanura di hadiri oleh siswa  siswi SDN 01 Serimbu,  SDN  07 Hanura,pengawas sd , 3 anggota polsek air besar dan para guru kedua sd tersebut.

Tidak kurang dari 200 siswa ini memenuhi halaman sekolah.

Dalam upacara tersebut bertindak selaku pembina upacara Mila guru SDN 07 Hanura dalam pidatonya menyampaikan bahwa RA Kartini adalah  sosok pejuang wanita tangguh yang memperjuangkan nasib kaum perempuan.

"Dulu katanya perempuan tidak boleh sekolah, tapi sekarang sudah banyak perempuan  jadi polisi, gurum dokter, bidan, bupati dan sebagainya, "ujarnya.

Meski suasana hujan rintik sejak pukul 05.15 wib sudah mulai hujan, namun tidak membuat semangat para guru dan siswa SD  ini  pudar untuk pawai keliling ibu kota kecamatan.

Hamdi pengawas SD di kecamatan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dua sd ini, dan berharap tetap berlanjut bahkkan ditingkatkan.

Menurut salah seorang warga ' Salhin '  menyayangkan kegiatan  ini hanya di peringzyi oleh pihak sekolah, muspika sebagai pemerintah selama ini tidak pernah ambil bagian dalam memperingati hari bersejarah nasional.

Sedangkan tiga anggota Polsek Air Besar yang hadir pada upacara hari  Kartini tersebut  adalah  Brigpol Firmansyah, Brigpol Lubis, dan Bipka Suyono, mereka sangat aktif dalam pengawalan pawai keliling ibu kota kecamatan oleh para siswa ini.

"Ini merupakan bagian dari tugas kami dan  selalu berada di tengah anak-anak, terutama dalam pembinaan kamtibmas,"kata Firmansyah.

Penulis: Ya Habijan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini