|

Streaming Radio Suara Landak

YCC Kalbar Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Landak

SUASANAN PENGOBATAN GRATIS
Ngabang (Suara Landak) - Tim medis Youth Community Center Kalbar (YCC) Kalbar menggelar pelayanan kesehatan gratis di desa Temahar kecematan Jelimpo Kabupaten Landak pada Sabtu (31/3).

Tim medis YCC Kalbar menghadirkan 3 orang tim medis yaitu dr. Pompi Jr, Margareta Lafo S.ners, Pina S.ners dan beberapa relawan dari YCC.

Berkat Pasaribu ketua YCC Kalbar menuturkan kesehatan hal yang sangat penting, menjadi salah satu alasan bagi tim untuk terus melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat perdesaan.

"Perjalanan menuju desa Temahar dari Ngabang memerlukan waktu 1 sampai 2 jam, jalan untuk sampai ke Temahar bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4," tuturnya.

Barkat menjelaskan masyarakat begitu antusias yang datang ingin mendapatkan pengobatan gratis dari balita, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua lanjut usia mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Kegiatan dilakukan di Gereja Bethel Tabernakel (GBT) Temahar yang diikuti kurang lebih 230 orang dari segala usia," jelasnya

Kepala desa Temahar Andri Noberth sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena ada organisasi yang peduli untuk kesehatan masyarakat di perdesaan.

"Kegiatan ini sangat baik sekali terutama bagi masyarakat, kegiatan yang jarang dilakukan oleh pemerintah maupun dari pihak lain," ungkapnya

Dia berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh pihak swasta mau pun pihak pemerintah daerah.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada tim medis dan YCC yang telah memilih desa kami menjadi tempat terselanggaranya kegiatan pengobatan gratis bagi desa kami," tutupnya.

Jumali Yahya  pendeta di GBT merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim medis dan YCC dan menyambut baik kegiatan ini.

"Kami selaku pihak gereja mengucapkan banyak terima kasih kepada tim medis dan YCC yang telah melakukan kegiatan baik ini pada jemaat kami khususnya dan warga desa Termahar pada umumnya," ujarnya

Dia berharap warga desa Temahar selain sehat jasmani juga sehat rohani, sehingga warga tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu responsif terhadap kegiatan ini, sehingga tak sedikit warga yang berbondong-bondong datang demi mendapatkan layanan kesehatan gratis," pungkasnya.

Penulis: Andarius
Editor: Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini