|

Streaming Radio Suara Landak

Heriadi Ajak Sukseskan Pilkada Kalbar 2018

Plt. Bupati Landak Herculanus Heriadi saat sosialisasi di Sompak
Sompak (Suara Landak) - Tim Dukungan Eksekutif (Deks) Kabupaten Landak yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas Bupati Landak Herculanus Heriadi, Kamis (15/3), sosialisasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Barat di Kecamatan Mempawah Hulu dan Sompak.

Dalam sosialisasi tersebut selain dihadiri oleh masyarakat juga dihadiri oleh Camat masing-masing dan instansi terkait lainnya.

"Terkait pemilihan Gubernur beberapa hal yang mau saya disampaikan, saya minta seluruh lembaga dan instansi mensukseskan pemilihan ini agar berlangsung damai, adil dan demokratis karena ditahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan di Kalbar aman dan lancar. Yang baik kita pertahankan yang belum baik kita sempurnakan. Jangan sampai ada kasus penyimpangan dan pelanggaran." tegas Sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Landak itu.

Kepada seluruh penyelenggara Pilkada Gubernur Kalbar dan institusi penegak hukum, Heriadi mengharapkan agar mentaati UUD 1945 dan UU Pemilu.

 "Pahami tugas dan wewenang masing-masing instansi terkait penyelenggaraan Pemilukada. Jajaran pemerintah dari Kabupaten sampai Desa tetap mengutamakan tugas sebagai pemerintah. Petugas yang sudah ditunjuk di Kecamatan untuk membantu penyelenggaraan Pemilukada Kalbar terutama logistik jangan sampai terlambat terutama daerah yang sulit dijangkau." kata Suami Anggota DPRD Provinsi Kalbar Maria Lestari itu.

Herculanus Heriadi, yang sudah menjabat Wakil Bupato dua periode itu mengingatkan masyarakat Landak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, selain itu juga agar jangan sampai tidak terdaftar pada daftar pemilih tetap.

"Silahkan membuat Kartu Keluarga dan KTP, karena data kependudukan tersebut akan mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi seperti BPJS Ketenagakerjaan bagi karyawan perusahaan, BPJS Kesehatan dan keperluan pencatatan Daftar Pemilih Tetap (DPT),"ungkapnya.

Sedangkan menjelang Pemilukada agar bijak menggunakan media sosial.

"Pandai-pandailah bermain media sosial, jangan mudah terpancing dengan berita-berita hoak, berita yang tidak jelas asal-usulnya yang bisa memprovokasi masyarakat," pungkas Heriadi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini