|

Streaming Radio Suara Landak

Sunardi Terpilih Ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Ngabang

KETUA PJKL PURBONO HADI MENYERAHKAN LEGALITAS ORGANISASI KEPADA KETUA PJKL NGABANG SUNARDI
Ngabang (Suara Landak) - Melalui Musyawarah Cabang yang digelar, Minggu (21/1/2018) pagi pengurus Paguyuban Jawa Kecamata Ngabang terbentuk, Sunardi, S.Kom terpilih sebagai Ketua periode 2018-2023.

Musyawarah Cabang dipimpin Kundori yang meminta tokoh masyarakat Jawa utusan dari setiap dusun dan desa di kecamatan Ngabang untuk merembuk bersama.  Sehingga dengan hasil menyepakati secara aklamasi memilih Sunardi sebagai Ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Ngabang. Selanjutnya untuk Sekretaris Hary Agus Sulistiono dan Bendahara Mawarsi,S.Pd. Pada kesempatan itu juga dipilih Ketua Dewan Penasehat Djunarso Wibowo.

Muscab di gedung swadaya Desa Raja berlangsung lancar dihadiri 22 peserta.  Hadir Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Landak,  Purbono Hadi didampingi Sekretaris Kundori,  Wakil  Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Condro Hadi Wasito, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM  Mino, SH, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Mulyanto dan Koordinator Bidang Usaha UKM Kris Wuryanto.

Ketua Paguyuban Jawa Kabupaten Landak (PJKL) Purbono Hadi dalam sambutanya mengucapkan terima Kasih kepada pihak panitia yang bekerja dengan cepat sehingga bisa melaksanakan muscab untuk membentuk kepengurusan Paguyuban Jawa di Kecamatan Ngabang yang sempat berapa kali ditunda.

"Ngabang adalah kecamatan ketiga yang sudah membentuk kepengurusan, menyusul dalam waktu dekat adalah kecamatan Menjalin,"ujarnya.

Purbono menjelaskan,  sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,  fungsi paguyuban Jawa sebagai wadah berhimpun masyarakat jawa untuk melestarikan adat istiadat, seni dan budaya serta menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggotanya.

"Paguyuban juga sebagai organisasi bersifat terbuka,  independen,  egaliter, non partisan,  serta tidak menjadi underbow atau berafiliasi pada partai politik manapun.  Paguyuban juga sebagai organiasasi masyarakat yang membantu dan bermitra dengan pemerintah," tegas Purbono.

Sementara itu,  Ketua Paguyuban Jawa Kecamatan Ngabang terpilih, Sunardi mengucapkan terima Kasih kepada masyarakat Jawa yang telah memberi amanah untuk memimpin paguyuban di Kecamatan Ngabang.

"Tapi, tanpa dukungan dari masyarakat tentu tidak bisa menjalankan organisasi.  Maka,  kami berharap bersama sama untuk mengembangkan organisasi sebagai wadah silahturahmi dalam pengembangan seni dan budaya, " ungkap Sunardi.

Untuk itu,  ia butuh bantuan semua masyarakat untuk mengambangkan paguyuban acara semua peduli.

"Siapa lagi yang mau naikan harkat martabat kalau bukan kita sendiri. Orang tua juga harus memberikan semangat motivasi untuk mengembangkan sumber daya yang ada di Ngabang dan Landak umumnya, "tegas Sunardi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm








Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini