|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Seledok Serahkan Senpi di Polsek Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Pasirah Adat Dusun Seledok dan Dusun Lamoanak Kecamatan Menjalin menyerahkan senjata api (senpi) rakitan milik warganya di Polsek Menjalin,  Jumat (13/10) pukul 11. 30 WIB.

Pasirah adat Dusun Seledok didampingi warganya datang dengan membawa senjata untuk diserahkan di Polsek Menjalin.
Pasirah Adat Dusun, Esdi alias mengatakan bahwa kedatangannya bersama warga adalah untuk menyerahkan senjata.

"Saya datang bersama dua orang warga untuk menyerahkan senjata warga yang dengan sukarela menyerahkan senjata demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," Ujar Esdi

Pemilik senjata, Jani mengaku ikhlas menyerahkan senjatanya di Polsek dengan sukarela berkat sosialisasi yang sudah dilakukan Polsek selama ini.

"Saya ikhlas menyerahkan senjata ini tanpa paksaan dari pihak mana pun karena selama ini saya sadar bahaya senjata berkat sosialisasi selama ini. Jelas ini kerelasn saya sendiri," ungkap Jani

Penyerahan senjata oleh Pasirah Adat ini langsung diterima oleh Kapolsek Menjalin Iptu. Dwie Raharjo, Pukul 10.30 WIB Di Polsek Menjalin, masing-masing disaksikan oleh Anggota Polsek yang sedang piket  dan warga yang mendampingi Pasirah Adat.

"Saya menerima langsung senjata dari Pasirah yang didampingi warganya. 3 pucuk Senjata Lantak dan 1 pucuk senjata Bomen beserta 5 butir peluru Lantak. Senjata ini nanti akan kami serahkan di Polres Landak," terang Dwie

Kapolsek Menjalin berterimakasih dengan penyerahan senjata oleh warga di wilayah Polseknya dan terus menghimbau agar tokoh adat terus memberikan pemahaman kepada warga agar bisa dengan sukarela sendiri menyerahkan senjata untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Terimakasih atas kesadarannya. Saya harap tokoh adat terus memberikan pemahamankepada warga yang lain supaya dengan sukarela menyerahkan senjata untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan terjadi di masyarakat, supaya lingkungan tetap aman dan kondusif" harap sekaligus tutup Dwie.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini