|

Streaming Radio Suara Landak

APBD-P Landak 2017 Disahkan

Ngabang (Suara Landak) - Tujuh fraksi di DPRD Landak menerima dan menyetujui Raperda Kabupaten Landak tentang APBD Perubahan tahun 2017. Sikap politik masing-masing fraksi tersebut dituangkan dalam pendapat akhir yang disampaikan dalam rapat paripurna yang berlangsung Senin (16/10) di ruang sidang DPRD Landak. Satu per satu juru bicara masing-masing fraksi menyampaikan pendapat akhirnya.

Rapat paripurna yang molor tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Landak, Heri Saman yang didampingi dua wakil ketua DPRD Landak. Oktapius dan Sabinus serta dihadiri sejumlah anggota DPRD Landak. Dijajaran eksekutif dihadiri langsung Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati (Wabup) Landak, Herculanus Heriadi. Hadir juga sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Landak.

Dalam pendapat akhir Fraksi Gerindra yang disampaikan juru bicaranya, Yohanes Desianto meminta supaya program-program yang dibuat dan telah dilaksanakan perlu dievaluasi kembali.

"Apakah program-program yang telah dilaksanakan selama ini sudah menyentuh kepentingan masyarakat banyak? Apakah distribusi dari program-program sudah tepat sasaran?," ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Landak ini meminta supaya hal tersebut perlu menjadi perhatian bersama.

 "Selama ini dalam setiap kesempatan program-program itu selalu mengatasnamakan masyarakat. Permintaan masyarakat tidak muluk-muluk. Mereka menginginkan layanan yang baik dan cepat ketika berurusan dengan aparat pemerintah," katanya.

Menanggapi pendapat akhir fraksi di DPRD Landak tersebut, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasihnya kepada DPRD Landak yang telah bekerjasama dengan Pemkab Landak, sehingga APBD-P 2017 tersebut bisa disepakati.

 "Selanjutnya, kami akan melaksanakan APBD-P tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dikatakan mantan anggota DPR RI dua periode ini, segala aspirasi yang ada dalam pembahasan, tentu akan menjadi catatan bagi Pemkab Landak.

 "Mudah-mudahan ke depan bisa menjadi perhatian bagi Pemkab Landak di dalam penyusunan anggaran di masa mendatang," ucap Karolin.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini