|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Mantonyek Diminta jaga Lingkungan Bersih dan Sehat

Mempawah Hulu (Suara Landak) Tim Puskesmas Karangan menghadiri Musyawarah Masyarakat Desa Mantonyek.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu, mengatakan bahwa warga harus sepakat membuat komitmen bersama untuk menjadikan keluarga dan lingkungannya bersih.

" Warga harus komitmen bersama, jangan satu keluarga mau dan yang lain mengabaikan kesehatan di lingkungannya," ujar Marta

Ia menghimbau supaya warga mencintai keluarganya dengan hidup sehat. Kesehatan harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

"Saya menghimbau supaya Warga sekalian membudidayakan hidup bersih dan sehat mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Jangan berpikir bahwa kesehatan tanggungjawab puskesmas, "harap Marta.

Ibu dua anak ini memaparkan kepada warga untuk menggunakan fasiliitas kesehatan dan mengikuti setiap agenda yang ada di Puskesmas Karangan.

"Kalau sakit jangan lama berpikir. Silahkan datang dipuskesmas atau Pustu dan Polindes yang ada. Kalau ada posyandu baik balita maupun posyandu warga harus datang demi kesehatan," terang Marta.

Rapat yang dimulai tepat waktu ini pun mendapat apresiasi dari Kapolsek Mempawah Hilu Iptu. Narko Deantoro.

"Saya senang rapat ini dimulai tepat waktu sesuai jadwal diundangan yang saya terima. Itu artinya warga sangat antusias. Untuk itu apapun keputusan hari ini kami dukung," ujar Narko.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini