|

Streaming Radio Suara Landak

TNI Ajak Warga Landak Doa Bersama 17 17 17

Ngabang (Suara Landak) - Guna memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 72 tahun, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdoa bersama pada tanggal 17 Agustus, tahun 2017 pukul 17.00  (17 17 17).

"Ini kegiatan yang dilaksanakn secara serentak di seluruh instansi TNI di seluruh Indonesia, berdasarkan instruksi dari Panglima TNI. Dalam rangka hari kemerdekaan RI, dengan tema Indonesia Lebih Kasih Sayang," kata Dandim 1201 Mempawah, Letkol Inf Win Nindar di Ngabang, Rabu (16/8).

Untuk di Landak khususnya Ngabang, Dandim menerangkan doa bersama dilaksanakan di Masjid Syuhada untuk yang muslim, di Gereja Salib Suci untuk yang katolik, dan Gereja PPIK untuk yang kristen. "Sebelum berdoa bersama, dilaksanakan ibadah dulu," ujarnya.

Ia menjelaskan, mengapa dipilih angka 17 17 17. Karena hari kemerdekaan jatuh pada tanggal 17, tahun 2017 dan doa mulai dilaksanakan pada pukul 17.00. "Tujuan doanya itu agar untuk keselamatan seluruh tumpah darah bangsa Indonesia, dan kejayaan bangsa dan Negara, "katanya.

Untuk pelaksanaan di Ngabang akan di koordinir oleh Danramil. Kemudian pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus di masing-masing tempat ibadah, dan menghimbau umat atau jemaat agar datang pada waktu yang ditentukan.

"Untuk yang beragama muslim, kegiatan doa diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh para Hafiz sebanyak 30 juzz. Dilanjutkan khataman dan ditutup doa bersama yang dilaksanakan di masjid Syuhada Ngabang," tukasnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Disiarkan:Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini