|

Streaming Radio Suara Landak

Sejumlah Daerah di Landak Terendam Banjir

Landak (Suara Landak) - Akibat curah hujan yang cukup tinggi,  sejumlah daerah di kabupaten Landak diterjang banjir.  Air sungai meluap kepermukaan sehingga merendam rumah penduduk dan ruas jalan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Landak,  Banda Kolaga dalam rilis yang disampaikan via WA mengatakan,  diantaranya daerah banjir sebelumnya di Desa Senakin yang mengakibatkan badan jalan di atas jembatan retak.

Selanjutnya, banjir di jalan menuju kampung Pak Garek atau Sumiak Desa Sidas Kecamatan Sengah Temila pada hari Kamis (17/8) juga terendam.

 "Ketinggian air antara kurang lebih 25 cm sampai 1 meter di dalam rumah. Jika tidak terjadi hujan di sore atau malam nanti serta air di hilir tidak bertahan maka diperkirakan air Jumat pagi sudah surut kembali, "katanya.

Menurutnya, pada pukul 12.30 Wib usai kegiatan Ramah Tamah setelah upacara HUT RI ke 72 , tim BPBD memantau banjir Sidas.

"Untuk di Sidas masih bertahan. Untuk Darit masih menunggu kabar dari anggota kita yang sedang di TKP, "ujar Banda.

Sementara itu,  di Desa Songgah Kecamatan Menyuke dikabarkan juga banjir.  Air Sungai Menyuke meluap sehingga merendam jalan antar kabupaten dari Landak menuju Bengkayang.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini