|

Streaming Radio Suara Landak

Pengurus Partai Nasdem Landak Dilantik

PENGURUS NASDEM LANDAK FOTO BERSAMA WABUP LANDAK HERCULANUS HERIADI
Ngabang (Suara Landak) -  Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten Landak dan Dewan Pimpinan Cabang (DpC)  se Kabupaten Landak Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sabtu (12/8) dilantik oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat Syarif Abdullah Alkadri.

Acara pelantikan yang digelar di ruang Sidang Utama DPRD Landak itu berlangsung khidmat. Hadir Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Calon Legeslatif Agustinus Klarus, Perwakilan Parpol Cyrillus, Anggota KPU Landak Reni Yuliati,   Kajari Landak, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Landak Oktapius mengatakan mungkin banyak yang bertanya mengapa pelantikkan kali ini di ruang Sidang Utama DPRD Landak. Karena hasil Pileg 2014 lalu. Partai Nasdem meraih perolehan kursi dewan terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan.

“Maka dari itu, melalui hari baik ini kita bersama-sama dari seluruh DPD dan  DPC, bahwa kita keluarga besar Partai Nasdem berjuang bersama-sama    memperjuangkan aspirasi masyarajat Kabupaten Landak, ” kata Oktapius.

Alasan kedua, kata Anggota Legeslatif Landak 3 ini, mengajak para caleg, DPD, DPC sapa tahu dengan lahirnya lembaga ini nanti dengan semangat bisa duduk bersama teman-teman t partai lain sehingga bisa membangun Kabupaten Landak lebih baik lagi.

Selain itu Oktapius menambahkan Partai Nasdem adalah sebuah wadah bukan sebagai alat politik.

” Bila sebagai alat maka ada batas pakainya. Tetapai sebagai wadah untuk kita bisa melakukan perjuangan dan itulah namanya partai politik,” jelasnya.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi sebelum memberikan kata sambutanya meneriakan yel yel Partai Nasdem. Teriakan Heriadi disambut gemuruh seisi ruang sidang utama DPRD Landak.

Heriadi mengatakan gedung DPRD Landak adalah milik berasama dan milik rakyat. Sudah sepantasnya Partai Nasdem menikmati dan merasakan layanan di gedung megah tersebut.

” Saya bangga dan salut dengan Partai Nasdem masuk umur 7 tahun sudah sejajar dengan partai besar lain di Indonesia,” kata Heriadi.

Heriadi menambahkan pemeritah bersama Partai Nasdem, bertekad membangun Kabupaten Landak untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. “Ini sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati,” tukasnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat Syarif Abdullah Alkadri meminta semua caleg, DPD dan DPC selalu mengutamakan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Partai Nasdem.

“Tanpa kebersamaan ini kita tidak bisa meraih 5 kursi di dewan Landak. Saya berharap kedepan perolehan kursi dewan Landak meningkat,” harap Anggota DPR RI ini.

ia juga menyinggung , baru-baru ini telah disahkan undang-undang partai politik.

“Telah terjadi sangat mendasar terutama di Kalimantan Barat menambat kursi DPR RI menjadi 2 kursi, sehingga total sekarang menjadi 12 kursi, ” kata Syarif.

Ia menambahkan, dapil Kalbar berubah menjadi 2 dapil. Dapil 1 termasuk Landak ada 9 kabupaten. Sedangkan dapil 2 ada Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu ada 4 kursi. Sisanya 8 kursi untuk dapil 1.

“Untuk sistim tidak berubah, masih mengunakan suara terbanyak, ”ujarnya.
Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini