|

Streaming Radio Suara Landak

Anak-anak Antusias Ikuti Lomba Hafal Pancasila di Karangan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Anak-anak di Dusun Sele Terpadu, Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu antusias mengikuti lomba hafal baca teks pancasila dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan Muhammad Sugeng mengatakan anak-anak harus diajarin cinta kesatuan NKRI dengan cara menghafal teks Pancasila.

"Pancasila harus dihafal semua anak-anak sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Mulai dari kecil harus memahami Kebhinekaan kita," ujar Sugeng

Lomba yang sudah dimulai Sejak tanggal 20 Agustus 2017 di Rt 01 Rw 05 ini adalah bagian dari kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan Repoblik Indonesia ke 72.

"Lomba hafal teks Pancasila ini bagian dari Perayaan. Selain berbagai permainan anak-anak yang sudah terlaksana pada tanggal 17, kami juga dari panitia merasa bahwa Teks Pancasila lebih penting dari sekedar permainan," kata Sugeng

Lomba Pancasila yang sudah dikoordinasikan dengan Koramil 07 Mempawah Hulu dan Polsek Mempawah Hulu diharapkan mendidik anak-anak untuk hidup nasionalis tanpa membedakan suku, agama dan keberagaman lainnya.

"Harapan saya dengan terlaksananya Perlombaan ini anak-anak sebagai generasi penerus hidup bersatu untuk mengisi kemerdekaan tanpa membeda-bedakan," harap Sugeng.

Panitia berterimakasih kepada warga yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Terimakasih dukungan warga. Tetap bersatu sehingga kegiatan ini terlaksana," imbuh Sugeng.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini