|

Streaming Radio Suara Landak

Tim dari Desa Ansolok Sweeping Ternak Liar

Razia hewan ternak milik warga yang dibiarkan liar
Mempawah Hulu (Suara Landak)- Guna terciptanya lingkungan bersih di Desa Ansolok Kecamatan Mempawah Hulu.  Linmas warga, Kepala desa d an Bhabinkantibmas melakukan aksi sweeping hewan ternak yang masih dibiarkan liar.

Kades Ansolok Amat mengatakan bahwa kegiatan pengeksekusi hewan liar di desa Ansolik sudah disepakati dengan warga yang tujuannya adalah supaya warga bisa sehat dan juga bisa berkebun tanpa dirusak oleh hewan peliharaan.

"Eksekusi ternak ini sudah disepakati melalui musdes Penertiban Hewan bersama, "ujar Amat

Berdasarkan keputusan bersama warga, team pelaksana eksekusi ternak ini hanya Linmas Desa Ansolok dan tidak diperbolehkan masyarakat lain.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, team eksekusi ternak yang disenjatai senapang angin hanya Linmas," terang Amat

Kegiatan awalnya berlangsung tegang karena sebagian warga sebagian warga tidak terima hewannya dieksekusi, namun akhirnya warga menerima setelah Kades dibantu Bhabinkantibmas memberikan arahan kepada warga setempat.

"Awalnya sebagian masih warga tidak terima, tapi berkat sosialisasi saya dibantu Pak Fiqri Hambali akhirnya terlaksana dengan baik" tambah Amat

Pelaksanaan kegiatan eksekusi hewan di Desa Ansolok ini akan terus berlangsung hingga nantinta warga membangun kandang ternak secara kolektif.

Penulis: Iman Ceriawan Gulo
Editor: Kundori
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini