|

Streaming Radio Suara Landak

Peserta Duta Lingkungan Hidup Landak Jalani Tes Akademik

PESERTA PEMILIHAN DUTA LINGKUNGAN HIDUP LANDAK 2017 MENGIKUTI TES AKADEMIK
Ngabang (Suara Landak) - Calon Peserta Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2017 tingkat Kabupaten Landak,  Senin (3/7) menjalani tes akademik dan lingkungan hidup di Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Landak.

"Peserta yang mengambil formulir 35 orang dan yang mengembalikan berkas formulir 15 orang, 2 orang peserta di diskualifikasi. jadi tinggal 13 peserta yang mengikuti test, " kata Plt. Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas dan Kerjasama DPRKPLH Landak, Ya' Suharnoto.

Menurutnya,  pemilihan duta lingkungan hidup merupakan salah satu media kampanye lingkungan,guna meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup di kabupaten Landak.

"Kegiatan pemilihan duta lingkungan hidup,  diharapkan dapat terpilih seorang duta lingkungan,  yang selanjutnya dapat diberdayakan dalam kegiatan yang berkaitan dengan kampanye lingkungan sehingga dapat memberikan pemahaman tentang h hal berkaitan dengan lingkungan, "jelas Suharnoto.

Ia menegaskan,  peserta yang mendaftar mengikuti tes dengan materi tes tertulis dengan materi bahasa inggris,  pengetahuan umum,  selanjutnya wawancara tentang pengetahuan terkais isu lingkungan hidup.

"Jadi,  sebelum tampil pada malam grand final,  peserta akan di karantina, untuk juara akan diambil dua pemenang untuk di mewakili kabupaten Landak pada pemilihan duta lingkungan tingkat provinsi Kalbar, " katanya.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini