|

Streaming Radio Suara Landak

Ayo Ikuti Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Landak 2017

Ngabang (Suara Landak) - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) menggelar Pemilihan Duta Lingkungan Hidup 2017 tingkat Kabupaten Landak yang dijadwakan pada Juli mendatang.

"Pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 29 Mei sampai 29 Juni di sekretariat panitia,  kantor DPRKPLH belakang kantor Beppda Dusun Dengan Desa Tebesak Ngabang, " kata Plt. Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas dan Kerjasama DPRKPLH Landak, Ya' Suharnoto di Ngabang,  Senin (29/5).

Menurutnya,  pemilihan duta lingkungan hidup merupakan salah satu media kampanye lingkungan,  guna meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan hidup di kabupaten Landak.

"Kegiatan pemilihan duta lingkungan hidup,  diharapkan dapat terpilih seorang duta lingkungan,  yang selanjutnya dapat diberdayakan dalam kegiatan yang berkaitan dengan kampanye lingkungan sehingga dapat memberikan pemahaman tentang h hal berkaitan dengan lingkungan, " ungkap Suharnoto.

Ia menegaskan,  peserta yang mendaftar akan mengikuti tes dengan materi tes tertulis dengan materi bahasa inggris,  pengetahuan umum,  selanjutnya wawancara tentang pengetahuan terkais isu lingkungan hidup.

"Jadi,  sebelum tampil pada malam grand final,  peserta akan di karantina,  untuk juara akan diambil dua pemenang untuk di mewakili kabupaten Landak pada pemilihan duta lingkungan tingkat provinsi Kalbar, " jelasnya.

Adapun syarat peserta duta lingkungan hidup 2017 kabupaten Landak meliputi,  peserta adalah wanita dan pria usia 16-23 tahun.  Tinggi peserta wanita minimal 160 cm dan peserta pria minimal 165 cm.  Menyerahkan foto copy KTP/kartu pelajar/kartu mahasiswa, status belum menikah,  menyerahkan foto close up sebanyak 1 lembar dan 1 lembar foto seluruh badan.  Pendaftaran duta lingkungan hidup tidak dipungut biaya atau gratis.

Penulis: Kundori
Editor: Mimi
Disiarkan: Radio Suara Landak 98fm

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini