|

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Pj Bupati Landak Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Ngabang (Suara Landak) - Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan serahkan langsung bantuan untuk korban banjir bertempat di Posko Banjir Kecamatan Ngabang, (28/05/2024).

Sebelumya bantuan tersebut terima Pemkab Landak dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk dukungan operasional penanganan darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Landak.

Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan menyampaikan berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Landak, sedikitnya ada 8616 kepala keluarga dari 36220 jiwa terdampak banjir di lima kecamatan di wilayah Kabupaten Landak.

"Kerugian akibat bencana ini ada rumah yang hanyut. Ada jembatan yang rusak dan sebagainya, untuk itu nanti bersama OPD kita bersama bahwa ini tidak hanya urusan dari OPD yang menangani itu, tetapi kita bersama. Ketika kita bersama, beban ini menjadi ringan kita pikul dan kita laksanakan," paparnya.

Gutmen juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten Landak yang diserahkan oleh BNPB. Ia mengatakan bahwa bantuan yang diterima merupakan bukti dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Landak.

"Saya selaku Pj. Bupati Landak menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disampaikan dan sekaligus juga sampaikan terima kasih kami dan dari masyarakat Kabupaten Landak atas perhatian dan bantuan yang diberikan," tutupnya.

Bantuan tersebut berupa uang sejumlah Rp. 200 juta rupiah tersebut, selain dukungan dana, BNPB juga menyerahkan dukungan berupa peralatan dan logistik mencakup perahu karet dan mesin satu unit, tenda pengungsi dua unit, velbed 25 unit, sembako 200 paket, makanan siap saji 200 paket, hygiene kit 200 paket, selimut 200 paket, matras 200 unit, chainsaw lima unit, alat pertukangan lima unit, pompa alcon lima unit dan pompa apung lima unit.

Diskominfo Kabupaten Landak

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini