|

Streaming Radio Suara Landak

Bersama KPU, Pj. Bupati Landak Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024

Bersama KPU, Pj. Bupati Landak Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Landak Tahun 2024

Ngabang (Suara Landak) - Bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan, SH., M.Hum luncurkan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Landak tahun 2024 di Aula Kantor Bupati Landak, Kamis (30/05/2024) malam.

Dalam sambutannya Gutmen mengatakan peluncuran tahapan pilkada tahun 2024 malam ini merupakan bagian dari sosialisasi kepada segenap lapisan masyarakat karena salah satu tolok ukur yang sering digunakan dalam keberhasilan pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu dan Pilkada.

"Karena semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, semakin legitimate sebuah pemilu atau pemilihan. tentunya dengan berpedoman pada undang-undang dan peraturan yang berlaku. Pada Pilbup tahun 2017 tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Landak 92,14% dan Pilgub tahun 2018 sejumlah 94,68%," ungkapnya.

Dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, dirinya berharap KPU dan Bawaslu Kabupaten Landak beserta jajarannya dapat bekerja dengan profesional.

"Pihak keamanan diharapkan membuat langkah-langkah strategis untuk pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada sampai pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Landak yang baru," harap Gutmen.

Pj. Bupati juga mengajak agar seluruh ASN di Kabupaten Landak bisa bersikap netral selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

"Saya mengajak agar para ASN di Lingkungan Pemkab Landak bersikap netral dan jangan terlibat politik praktis selama tahapan Pilkada," tutupnya.

Turut hadir di acara peluncuran jajaran Forkopimda Landak, Komisioner KPU Kalbar, Ketua dan Jajaran Komisioner KPU Landak, Ketua Bawaslu Landak, jajaran KPU se- Kalbar, Pimpinan OPD, Tokoh Adat, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

(Diskominfo Landak)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini