|

Streaming Radio Suara Landak

Tim Verifikasi Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I Kunjungi Polsek Ngabang

Tim Verifikasi Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I Kunjungi Polsek Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Untuk meningkatkan integritas dan kerjasama antar fungsi di jajaran Polri, serta meminimalisir terjadinya penyimpangan terhadap pelaksanaan program agar lebih efektif dan efisien tim Verifikasi Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I yang di pimpin oleh Waka Polres Landak Kompol Sukma Pranata, S.I.K., M.H didampingi Ka Siwas Polres landak Iptu Suliyanto melakukan kunjungan kerja dan pemeriksaan pada fungsi unit kerja kepolisian sektor Ngabang, Selasa (23/04/2024).

Kedatangan Tim mereka disambut langsung oleh Kapolsek Ngabang AKP Prambudi, S.H beserta jajarannya di Mapolsek Ngabang.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna menjamin terselenggaranya sistem manajemen yang baik antara lain fungsi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian. sehingga berbagai temuan yang sifatnya berulang maupun strategis dapat diminimalisir," ucap Iptu Suliyanto.

Kompol Sukma menambahkan bahwa pengawasan dan pemeriksaan (Wasri) rutin merupakan proses identifikasi masalah, analisa dan evaluasi yang dilakukan secara independen, objektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran, kecermatan, kredibilitas dan keandalan informasi mengenai pengelolaan dan pertanggung jawaban Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) terhadap pelaksanaan program Polri dan keuangan negara.

"Sedangkan objek (wasrik) adalah orang atau pejabat pada satuan kerja di lingkungan Polri yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas dan pengelolaan bidang operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana dan anggaran keuangan," ujarnya.

Kompol Sukma menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan meliputi dari Pemeriksaan kendaraan dinas, Pemeriksaan Ruangan Ops Mantap Brata Kapuas 2023-2024, Pemeriksaan administrasi unit binmas, unit Reskrim, unit Sium, dan Unit Intel.

Penulis: Humas Polsek Ngabang

Editor: Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini