|

Streaming Radio Suara Landak

Sat Lantas Polres Landak Ajak Siswa SMKN 1 Ngabang Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Landak Ajak Siswa SMKN 1 Ngabang Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Ngabang (Suara Landak) - Personil Satlantas Polres Landak yakni Aiptu Yohanes Yudha dan Aiptu Suhardin mengajak Pelajar SMKN 1 Ngabang menjadi Pelopor keselamatan tertib berlalu lintas di depan Taman Baca Ngabang jalan Pangeran Natakusuma, Rabu (06/03/2024).

Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan, Aiptu Yohanes Yudha mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para pelajar dan dewan guru, dan beliau juga mengungkapkan bahwa personel Satlantas memberikan penjelasan mengenai Operasi Keselamatan Kapuas 2024 serta melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

"Kami juga menyampaikan dengan adanya pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalulintas bisa mengurangi dan meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Landak dan memberikan himbauan mengenai larangan penggunaan knalpot brong kepada para pelajar,” ujarnya.

Kasatgas Preemtif Operasi Keselamatan menambahkan bahwa tidak hanya kegiatan di jalan, para Polantas ini juga mengajak Pelajar turun bersama-sama menyuarakan serta memberikan contoh untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas serta  tertib berlalu lintas.

Serunya, kegiatan ini mendapat sambutan hangat para pelajar dan dewan guru, mereka bahkan terlihat bersemangat saat diminta tampil di jalan bersama-sama dengan anggota Lantas Polres Landak.

Aiptu Yohanes Yudha berharap dari kegiatan ini para pelajar dapat memahami dan mengerti tentang aturan lalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong, serta memahami kamseltibcarlantas.

Kepala Sekolah SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit M.Pd mengucapkan terimakasih kepada anggota Lantas Polres Landak yang telah berikan himbauan tentang keselamatan berlalulintas di jalan raya.

"Kami akan memahaminya dalam berlalu lintas sehingga ke depannya bias menjadi seorang pelopor keselamatan berlalu lintas di masyarakat," imbuh Kepsek.

Penulis  :  Humas Polres Landak

Editor : Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini